Lompat ke isi utama

Berita

Bangun Kolaborasi, Bawaslu Bolmong Silaturahmi Dengan Kejari Kotamobagu

Kotamobagu,BAWASLUBOLMONG---Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Bolaang Mongondow melaksanakan audiens dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kotamobagu untuk bersilahturahmi dan membahas soal kerja sama lembaga dalam pengawasan pemilihan umum tahun 2024 mendatang, Jumat, 6 Oktober 2023.

\n

Ketua Bawaslu Bolmong Radikal Mokodompit mengatakan maksud dan tujuan diadakan pertemuan ini adalah untuk menjalin silaturahmi dan mengakrabkan antara kedua lembaga yang nantinya bakal menjalin kerjasama dalam sentra penegakan hukum terpadu untuk ikut bersama-sama dalam penegakan pemilu 2024 mendatang.

\n

“Dengan adanya silaturahmi ini, Bawaslu Bolmong berharap dua lembaga ini saling mendukung dan dapat bekerjasama dengan baik”, ujar Mokodompit.

\n

\n

Senada, Pimpinan Bawaslu Bolmong Neila Montolalu, Amd.S mengungkapkan bahwa dalam menghadapi pemilu mendatang, Bawaslu Bolmong membutuhkan silang pendapat terkait dengan persoalan pidana pemilu yang pasti akan dihadapi oleh kami Bawaslu Bolmong.

\n

"Kami berharap dengan silaturahmi ini dapat memberikan efek yang baik dalam mengawal pemilu yang berintegritas dan profesionalitas", tutur Neila.

\n

Sementara itu, Kepala Kejari Kotamobagu Elwin Agustian Khahar, SH, MH mengungkapkan pihaknya sangat bersedia untuk menjalin kerjasama dengan Bawaslu perihal penegakan hukum terpadu yang tentunya melibatkan personil dari kejaksaan yang ikut dalam Sentra Gakkumdu.

\n

“Dalam menjalankan tugas penegakan hukum pidana pemilu, kontribusi Bawaslu, Kejari dan Kepolisian sangat dibutuhkan dalam menangani perkara pidana pemilu, sehingga kita wajib membangun komunikasi yang baik antar instansi dan harus kompak” sebut Khahar

\n

Dikesempatan yang sama Plt. Kepala Sekretariat Bawaslu Bolmong Wahyudi Rauf, S.Hut menambahkan bahwa melalui komunikasi yang terbuka serta kolaborasi diharapkan dapat mendongkrak sinergitas Bawaslu Bolmong dan Kejari Kotamobagu yang tergabung dalam Sentra Gakkumdu, tutup Yudi.

\nPenulis: Henli Dampi \n \n&nbsp