Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Gelar Rakoornas, Lolly Titip Pesan Ke Jajaran

Bawaslu Gelar Rakoornas, Lolly Titip Pesan Ke Jajaran

JAKARTA,BAWASLUBOLMONG---Bawaslu gelar rapat koordinasi nasional evaluasi manajemen publikasi media sosial dan pemberitaan Bawaslu yang di Grand Mercure Convention Centre Ancol, Jakarta Utara.

\n

Giat tersebut diawali dengan laporan kegiatan yang di sampaikan langsung oleh Kepala Biro Pengawasan dan Humas Pak Agung, yang dalam ulasannya sampaikan bahwa tujuan dilakukannya kegiatan ini adalah melakukan evaluasi terkait Publikasi dan Pengawasan tahapan yang telah dilaksanakan pada tahapan pemilu tahun 2024.

\n

"Pekerjaan humas itu berat, oleh karena itu tetap jaga kesehatan dan jaga marwah bawaslu melalui platform media yang bapak/ibu emban", pungkas Agung.

\n

Selanjutnya, Koordinator Divisi (Kordiv) Pencegahan, Parmas, dan Humas Ibu Lolly Suhenty yang mengatakan bahwa Rakornas evaluasi ini penting kita laksanakan Karena adanya jejak pendapat kompas bahwa masih minim masyarakat yang tau tentang kepemiluan, selain itu kurangnya laporan masuk yang diregister hanya ada 40%, selanjutnya ada regulasi yang berbeda antara Pemilu dan Pemilihan Kepala Daerah, dimana kalau pemilu menggunakan UU No. 7 tahun 2017 yang kemudian mengalami perubahan ke UU 7 Tahun 2023, sementara kalau PILKADA itu menggunakan UU No 10 tahun 2016.

\n

"Nah Meskipun seluruh tahapan telah selesai, Humas Bawaslu tetap berperan penting sehingga perlu untuk terus bekerja, humas tidak bisa tidur untuk melakukan publikasi dan pemberitaan yang lebih baik", terang Lolly.

\n

Jadi mulai sekarang para humas Bawaslu sudah harus bercermin pada  UU Pemilukada walaupun tahapan Pemilu belum selesai karena masih berproses di mahkamah konstitusi (MK).

\n

Terakhir saya mau menyampaikan titipan dari Mahkamah Konstitusi karena kita sekarang sementara melakukan akurasi data, jadi mari kita pastikan keakuratan data di seluruh jajaran, supaya tidak ada lagi alasan salah input, tegas Suhenty.

\n

\n

\n

"