Lompat ke isi utama

Berita

Jelang Kampanye Pemilu, Bawaslu Sulut Meggelar Apel Siaga Pengawasan Pemilu 2024

Manado,  – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulut menggelar Apel Siaga Pengawasan Pemilu sebagai tanda kesiapan jajaran pengawas di Sulut menghadapi tahapan kampanye Pemilu.

\n

\n

\n

Ketua Bawaslu Provinsi Sulut Dr. Ardiles M.R Mewoh S.IP M.Si memimpin pelaksanaan Apel Siaga Pengawasan Pemilu yang digelar di kawasan Megamas Manado, Selasa (21/11)

\n

Dalam kesempatan itu, Ardiles M.R Mewoh menyatakan pihaknya bersama seluruh stakeholders siap untuk menyukseskan Pemilu, termasuk tahapan kampanye yang akan dimulai pada 28 November mendatang. Pihakya (Bawaslu Se-Sulut) siap melakukan pengawasan sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

\n

“Semua wajib melakukan pencegahan dan optimalkan pengawasan di setiap tahapan, sehingga Pemilu akan berlangsung jujur dan adil, jauhkan dari segala pelanggaran pemilu dan informasi hoaks,” ujar mantan Ketua KPU Provinsi Sulut ini.

\n

Dia juga meminta Pemda, TNI, Polri, dan parpol serta semua pihak untuk dapat membantu tahapan Pemilu ini sekaligus dapat mendukung Bawaslu Sulut di setiap tahapannya. Selain pencegahan, dia mengatakan, pihaknya akan tegas menegakkan aturan sesuai ketentuan.

\n

“Kalau melanggar maka Bawaslu tak segan menindak sesuai ketentuan,” tegas dia.

\n

Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang diwakili Kepala Biro Pemerintahan Andra Mawunu memberi apresiasi kepada seluruh jajaran Bawaslu Sulut karena tahapan Pemilu berjalan dengan adil jujur dan demokratis. Tahap kampanye menjadi titik fokus strategis di mana ada kesempatan menyampaikan visi dan misi.

\n

“Perlu ada keterlibatan aktif masyarakat, transparansi kampanye, pembinaan dan sosialisasi aturan kampanye, sinergitas, dan pemantauan media,” ujarnya.

\n

Sementara itu, Ketua dan anggota Bawaslu Bolmong, Radikal Mokodompit, SE, Akim E. Mokoagow, S.IP Serta Neila Montolalu, Amd.S dan Plt. Kepala Sekretariat Wahyudi Rauf, S.Hut turut hadir dalam apel siaga bersama dengan jajaran Panwaslu Kecamatan Se-Kabupaten Bolmong.

\n

Apel ini dihadiri juga oleh Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budi serta sejumlah stakeholders lainnya.

\n

\n

Sumber: Humas Sulut.

\n&nbsp