Lompat ke isi utama

Berita

Pastikan Pelaksanaan CAT Berjalan Lancar, Bawaslu Bolmong Turut Mengawasi

Pastikan Pelaksanaan CAT Berjalan Lancar, Bawaslu Bolmong Turut Mengawasi

LOLAK,BAWASLUBOLMONG—Sebanyak 75 calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) mengikuti tes tertulis yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Senin (6/5/2024).

\n

Tes yang dilaksanakan dengan Computer Assisted Test (CAT) itu berlangsung di gedung SMK Negeri 1 Lolak dan diawasi langsung oleh Bawaslu Kabupaten Bolmong.

\n

Koodinator Divisi (Kordiv) Hukum, Pencegahan, Parmas dan Humas Akim E. Mokoagow mengatakan bahwa pengawasan dilakukan untuk memastikan seleksi berjalan sesuai aturan yang berlaku.

\n

“Kita ingin memastikan proses seleksi yang saat ini memasuki tahapan tes tertulis berjalan sesuai dengan prosedur,” ujar Akim.

\n

Selain itu, lanjut Akim, pengawasan dilakukan juga untuk memastikan keterpenuhan kuota pendaftar serta jumlah perwakilan kaum perempuan dalam tes tersebut terpenuhi 30 persen.

\n

Tes terulis calon anggota PPK ini diikuti oleh 75 orang dari 178 orang pendaftar yang sebelumnya telah lolos seleksi administrasi yang dilakukan KPU Bolmong. Lanjut dia Sebanyak 2 orang pendaftar tidak hadir dalam seleksi tertulis.

\n

Dalam kegiatan tes yang dimulai sejak pukul 08.30 WITA itu diikuti oleh 6 Kecamatan, yaitu calon PPK dari Kecamatan Bolaang Timur, Sangtombolang, Lolayan, Poigar, Dumoga Barat dan Passi Timur. Pelaksanaan CAT ini di bagi ke dalam 4 sesi yang di sesuaikan dengan jumlah komputer yang ada.

\n

Untuk diketahui pengawasan ini dilakukan bersama dengan Koordiv Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa (P3S) Neila Montolalu, Amd.S dan Ketua Bawaslu Bolmong Radikal Mokodompit, SE serta jajaran staf sekretariat.

\n

\n

Penulis: Humas Bawaslu

"