Lompat ke isi utama

Berita

Sentra Gakkumdu Sulut, Raih Empat Penghargaan Sekaligus. Ini Kata Ardiles!

Foto Tampak Sentragakkumdu terima penghargaan

JAKARTA, BAWASLUBOLMONG — Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi dan Kabupaten/Kota hadiri Gakkumdu Award Tahun 2024 yang di gelar oleh Bawaslu Republik Indonesia (RI), di Jakarta, Kamis 19/9/2024.

Dalam agenda tersebut Bawaslu Provinsi Sulawesi Utara kantongi empat penghargaan dalam kategori sekaligus.

Masing-masing kategori tersebut yaitu, kategori Laporan Kinerja Gakkumdu Terbaik ke 2, kategori Fasilitasi Terbaik ke 2, kategori Soliditas Terbaik ke 3, dan terakhir kategori Pembinaan Terbaik ke 2.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Bawaslu RI berdasarkan penilaian selama pelaksanaan Pemilu kemarin. 

Ketua Bawaslu Sulut Ardiles Mewoh yang hadir saat itu mengatakan, soliditas dan kerjasama antara Bawaslu, Kejaksaan dan Kepolisian menjadi kunci.

"Dalam setiap kesempatan, saya selalu menyampaikan agar soliditas antara tiga lembaga dalam sentra gakkumdu baik  Bawaslu, Kejaksaan dan Kepolisian perlu di jaga, ini menjadi kunci dalam mengawal pelaksanaan Pilkada yang berlangsung saat ini," ujar Ardiles saat itu.

Tempat yang sama, Koordinator Divisi (Koordiv) Penanganan Pelanggaran, Data dan Informasi (PP Datin) Zulkifli Densi mengatakan bahwa penghargaan yang diterima merupakan terobosan dan motivasi bagi Gakkumdu Sulawesi Utara dalam mengawasi tahapan Pemilihan yang sedang berlangsung saat ini.

"Alhamdulillah Sulut bisa meraih Award di 4 kategori, ini merupakan sebuah terobosan dan kiranya akan menjadi penyemangat buat Gakkumdu Sulawesi Utara dalam melaksanakan pengawasan seluruh tahapan pada Pemilihan Serentak Tahun 2024 di Sulawesi Utara," sebut Pria yang biasa di sapa Zul.

Zul juga berterima kasih banyak kepada seluruh tim Sentra Gakkumdu Bawaslu Provinsi Sulut baik dari unsur Kepolisian, unsur Kejaksaan, dan unsur Bawaslu  yang telah memberikan kinerja yang terbaik, tambah Zul.

Sementara, Kepala Sekretariat Bawaslu Sulut Aldrin Christian yang hadir mendampingi Ketua dan Anggota saat itu turut menambahkan, prinsipnya jajaran sekretariat Bawaslu Sulut terus mensupport kerja-kerja tugas dan fungsi divisi, baik teknis maupun administrasi.

Turut hadir saat itu, Kepala Bagian Penanganan Pelanggaran, Penyelesaian Sengketa Proses dan Hukum (P3SPH) Yenne Janis, Unsur Kejaksaan Sulut dan Unsur Kepolisian Daerah Sulut yang tergabung dalam Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Sentra Gakkumdu) Bawaslu Sulut, serta Bawaslu Kabupaten/Kota dan Gakkumdu Se - Sulut.

Foto Bersama Pimpinan Bawaslu Sulut, Zulkifili Densi dan Anggota Gakkumdu
Foto Bersama Sentra Gakkumdu Sulawesi Utara


 

Editor : Humas Bawaslu Bolmong

Sumber : Humas Bawaslu Sulut

Tag
Berita